Mengenai Saya

Foto saya
yogyakarta
sebenernya aku orangnya humoris tapi terkadang banyak pikiran jadinya aku malah sering menendiri dan menjauh dari temen-temen tapi semua itu kerena aku gak ingin bermasaah sama kalian...sejujurnya aku seneng banget punya temen seperti kalian semua..

tugas akutani


1.        Uraikan dua manfaat peningkatan kualitas
3.        Uraikan tiga metode yang digunakan perusahaan untuk mengidentifikasi masalah kualitas
5.      Berikan dua contoh ukuran nonkeuangan atas kepuasan pelanggan yang berhubungan dengan kualitas dalam balanced scorecard.
7.      Bedakan antara waktu respons pelanggan dan waktu tenggang manufaktur.
Jawab    :

1.        Meningkatkan jumlah pelanggan
Dengan peningkatan kualitas produk maupun pelayanan, konsumen merasa puas dan percaya akan perusahaan,sehingga tdk akan beralih ke produk lain.
Memperluasjaringan pemasaran
Dengan sudah terkenalnya produk pada masyarakat,maka akan mudah untuk memperluas pemasaran
3.       Metode mengidentifikasi masalah kualitas
a)      Check sheet
Check sheet  merupakan lembar pemeriksaan untuk memudahkan dan menyederhanakan pencatatan data.
b)      Metode Diagram
Metode ini terdiri dari : metode histogram, diagram parieto, diagram fishbone, dan diagram tebar. Diagram ini menggambarkan unsur karakteristik mutu yang paling dominan dari  unsur-unsur lainnya. Diagram pareto dapat digunakan untuk mengetahui faktor penyebab masalah yang memiliki frekuensi paling tinggi.
c)      Grafik dan peta kendali
Tool ini digunakan untuk menetapkan batas-batas tindakan pengambilan keputusan dalam pengendalian mutu secara statistik.

5.           Perspektif Non Keuangan di anggap sebagai bagian yang bila ikut diperhatikan, pada akhirnya dapat mendongkrak kinerja keuangan yang merupakan keinginan utama dari pemegang saham.
Untuk dapat exiss, perusahaan harus mempunyai strategi yang dituangka dalam action-action, sehingga penilaian kinerja juga harus lebih dari sekedar penilaian financial.

7.     a. Waktu Respons Pelanggan (customer response time)
Adalah berapa lama waktu yang diperlukan mulai dari waktu seorang pelanggan melakukan pesanan atas suatu produk atau jasa hingga waktu produk atau jasa tersebut diberikan kepada pelanggan.Kecepatan merespon pelanggan merupakan kepentingan strategis bagi industri, seperti : konstruksi, perbankan, penyewaan mobil, dan makanan cepat-saji.
b. Waktu Tenggang Manufaktur adalah jumlah waktu menunggu dan waktu membuat produk pada suatu pesanan. Sebuah pesanan pesawat yang diterima oleh Boeing mungkin harus menunggu karena peralatan yang diperlukan sedang sibuk memroses pesanan yang diterima sebelumnya. Waktu pengiriman adalah berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengirim sebuah pesanan yang telah selesai kepada pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar