Mengenai Saya

Foto saya
yogyakarta
sebenernya aku orangnya humoris tapi terkadang banyak pikiran jadinya aku malah sering menendiri dan menjauh dari temen-temen tapi semua itu kerena aku gak ingin bermasaah sama kalian...sejujurnya aku seneng banget punya temen seperti kalian semua..

KOPLING TIDAK BERFINGSI ( sllip kopling)



Ketika kita akan menghentikan suatu laju kendaraan, kita perlu menginjak pedal kopling untuk memisahkan tegangan dari mesin menuju transmisi  jika tidak maka mesin terhenti karena terjadinya stall hal ini sering terjadi ketika menggunakan transmisi jenis manual.  Akan sngat  berbeda jika kita menggunaka transmisi otomatis, dimsn ada unit torsi konverter yang memisahkan antara transmisi dengan enggine.  Dalam kopling manual, unit terdiri dari cakram kopling, presure plate, throw out dan bantalan pilot.
Bagian dari komponen kopling sebagai berikut:
Ø  Plat tekan
Ø  Roda penerus
Ø  Plat kopling
Ø  Ger matahari
Ø  Unit plat penekan
Ø  Poros kopling
Ø  Roda penerus
Ø    splines

Sebuah transmisi otomatis merupakan unit yang lebih ringan dibanding dengan transmisi biasa, unit ini dibautkan secara langsung  ke torque converter dan kadang-kadang transmisi otomatik disebut sebagai piring fleksibel. Didalam transmisi manual roda gila dibuat lebih berat untuk membantu momen inersia mesin dan membuat pergerakan halus. Plat kopling diletakan antara cakram kopling dan roda gila (fly wheel). Berikut ini  merupakan panduan untuk membantu diagnosis dan prosedur perbaikan untuk masalah kopling yang paling umum.
Periksa Fluida Kopling
Beberapa mobil yang dibuat dengan sistem   kopling hidrolik. Ini berarti ada minyak rem yang digunakan  sebagai fluida hidrolik untuk mengoperasikan sistem aktuasi kopling.  Periksa level cairan, jika cairan yang rendah atau hilang  Anda mungkin memiliki kebocoran. Sistem aktuasi kopling tidak akan  bekerja tanpa cairan. Periksa master silinder kopling dar kebocoran. 
Catatan: memeriksa di bawah dasbor menuju bagian belakang dari master kopling, itu adalah umum bagi kebocoran  terjadi di sini
 Plat Kopliing
 Jika plat kopling rusak, kendaraan diinjak gasnya tapi larinya tidak bisa kencang ini diakibatkan selipnya plat kopling.
Master Kopling Silinder
Beberapa kendaraan yang dilengkapi  dengan master silinder kopling yang mengubah tekanan kaki Anda  untuk tekanan hidrolik. Jika kerja master silinder kopling ini gagal maka pengoperasian tidak kopling bisa, gigi tak bisa masuk.
Kabel Kopling rusak
Beberapa kendaraan yang dilengkapi dengan  kabel kopling bukan silinder master.  Jika Anda mendorong pedal  kopling dan rasanya itu tidak melakukan apa-apa periksa kabelkopling untuk kerusakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar